Setahun Lebih Digembok BEI, Saham MDLN Akhirnya Dibuka Lagi

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 20 Des 2021 15:03 WIB
Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di zona hijau di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (8/11/2016). IHSG ditutup meroket hingga 1,57%.
Ilustrasi Perdagangan Saham
Jakarta -

PT Modernland Realty Tbk mengumumkan saham perusahaan dengan kode emiten MDLN resmi dibuka kembali. Perdagangan saham resmi dibuka di seluruh pasar pada sesi I perdagangan efek hari ini.

Pembukaan ini setelah saham Modernland Realty disuspensi (penghentian sementara aktivitas perdagangan saham) oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Juli 2020. Artinya sudah lebih dari setahun perdagangan saham perusahaan disetop.

"Perseroan berterima kasih atas kesabaran dan komunikasi yang terjalin dengan baik dengan para Shareholders. Perseroan berharap perekonomian akan terus mengalami pemulihan ke depannya sehingga sektor properti pun kembali bergairah dan membawa keuntungan bagi Perseroan pada khususnya dan pelaku properti secara luas," kata President Director PT Modernland Realty Tbk, William Honoris, dalam keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

Perusahaan juga mengumumkan telah menyelesaikan restrukturisasi Guaranteed Senior Notes 2021 US$ 150 juta dan Guaranteed Senior Notes 2024 US$ 240 juta. Hal itu selesai secara efektif sejak Jumat lalu.

Restrukturisasi itu selesai juga setelah ditandatanganinya Perjanjian Wali Amanat (Indenture) antara Perseroan beserta anak usaha dengan Bank of New York Mellon London Branch selaku Wali Amanat atau Trustee, Bank of New York Mellon Singapore Branch selaku Collateral Agent Offshore Notes Security Agent dan Bank CIMB Niaga selaku Onshore Notes Security Agent.

"Perseroan berhasil merampungkan semua dokumen legal dan administrasi yang dibutuhkan terkait Perjanjian Wali Amanat (Indenture) sebelum tenggat waktu yang telah ditentukan yakni tanggal 31 Desember 2021," lanjut pengumuman perusahaan.

Lanjut halaman berikutnya.