Donny Arsal Diangkat Jadi Dirut Semen Indonesia Gantikan Hendi

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 18:06 WIB
RUPSLB Semen Indonesia
Foto: Dok. SIG
Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya ada perombakan besar-besaran di susunan direksi.

Melansir keterangan resmi perusahaan, Selasa (21/12/2021), RUPSLB mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Perseroan. Posisinya digantikan oleh Donny Arsal.

Selain itu RUPLB Semen Indonesia juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry sebagai Direktur Produksi, Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi, Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Selain Donny, RUPLB juga mengangkat Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

Berikut susunan direksi Semen Indonesia yang baru:

1. Direktur Utama Donny Arsal
2. Direktur Pemasaran dan Supply Chain Adi Munandir
3. Direktur Operasi Yosviandri
4. Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Aulia Mulki Oemar
5. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Doddy Sulasmono Diniawan
6. Direktur SDM & Umum Agung Wiharto

Simak juga Video: Di Balik Alasan Anies Ganti Dirut dan Direktur Umum PAM Jaya

[Gambas:Video 20detik]



(das/ang)