ADVERTISEMENT

3 Fakta Gerai Ace Hardware Mau Ditutup Lagi, Termasuk Nasib Karyawan

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 30 Des 2021 19:15 WIB
ACE Hardware
ACE Hardware
Jakarta -

PT Ace Hardware Indonesia Tbk kembali menutup dua gerainya mulai 31 Desember 2021. Hal itu dikarenakan masa sewa di lokasi tersebut telah berakhir.

Berikut 3 faktanya:

1. Gerai di Blok M dan Surabaya

Dua gerai Ace Hardware yang ditutup kali ini adalah berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan dan Marvel City Mall, Surabaya, Jawa Timur. Emiten berkode saham ACES itu mengumumkannya melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 31 Desember 2021, gerai Ace Hardware yang berlokasi di Pasaraya Blok M dan Marvel City Mall telah ditutup karena masa sewa telah berakhir," kata Corporate Secretary & Head of Investor Relations PT Ace Hardware Indonesia Tbk, Helen Tanzil, Kamis (30/12/2021).

2. Sudah 25 Tahun Berdiri

Gerai Ace Hardware di Pasaraya Blok M menempati ruang seluas 4.396 meter persegi. Gerai tersebut dibuka pada 28 September 1996 lalu, artinya sudah 25 tahun berdiri.

Sedangkan gerai Ace Hardware di Marvel City Mall, dibuka pada 26 Mei 2017 lalu dengan luasan sekitar 2.563 meter persegi.

3. Tidak Ada PHK

Helen mengatakan tidak ada pemutusan hubungan kerja (PHK) imbas penutupan dua gerai Ace Hardware di Blok M dan Marvel City Mall. Seluruh karyawan disebut akan dialihkan ke gerai yang lain.

"Penutupan dua gerai Ace Hardware di Blok M dan Surabaya bukan berarti adanya PHK yang dilakukan terhadap karyawan, namun karyawan akan dialihkan ke gerai Ace Hardware yang lain," tutur Helen dihubungi terpisah.

Meski beberapa gerai diputuskan ditutup, Ace Hardware disebut masih terus melakukan ekspansi dalam pembukaan gerai baru yang membutuhkan tenaga kerja. Sebelumnya gerai di Emporium Pluit, Jakarta Utara sudah lebih dulu ditutup pada 8 Desember 2021 juga karena habisnya masa sewa.

"Karena sampai saat ini ACE masih terus melakukan ekspansi dalam pembukaan gerai-gerai baru yang tentunya juga membutuhkan tenaga kerja," ujarnya.

(aid/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT