RANS Entertainment Mau Jual Saham ke Masyarakat, Nih Bocoran dari Raffi

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 11 Jan 2022 11:20 WIB
Raffi Ahmad dan Gading Marten adu skil dalam peluncuran sponsor IBL di Jakarta, Kamis (6/1/2022). Keduanya melakukan lemparan bola.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Artis kondang Raffi Ahmad berencana membawa RANS Entertainment miliknya bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rencana ini memang pernah dilontarkan pemilik julukan Sultan Andara itu tahun lalu.

Strategi RANS Entertainment yang akan dilakukan yakni mencari investor strategis baru sebelum rencana initial public offering (IPO) atau pre-IPO.

"Valuasi saat pre-IPO bagus. Mudah-mudahan saat IPO dua kali lipat, lah, lebih bagusnya," ujar Raffi dikutip dari CNBC Indonesia, Selasa (11/1/2022).

Raffi percaya keberhasilan RANS Entertainment untuk mengantongi suntikkan melalui pre-IPO juga tak lepas dari kinerja keuangan perusahaan. Ia mengatakan RANS Entertainment sudah mencatat keuntungan.

"Tapi, masih menggunakan saya dan Nagita sebagai corongnya," tandas Raffi.

Mengenai apakah IPO ini akan dilakukan tahun ini, dirinya mengatakan tidak mau terlalu terburu-buru menggiring RANS Entertainment melantai di bursa saham.

"Ini target dan kita inginkan. Tapi, kita kencangkan fundamentalnya dulu. Saya sadar bisa seperti ini juga karena publik. Perusahaan ini sebenarnya legacy untuk saya bersama Nagita, jadi jangan buru-buru melainkan pelan tapi pasti," terang Raffi

Dalam catatan detikcom, Raffi pernah mengatakan bahwa dirinya bercita-cita membawa perusahaannya bisa Initial Public Offering (IPO). Hal itu dilontarkan Raffi dalam salah satu konten di YouTube. Kala itu bertepatan beberapa hari setelah RANS Entertainment resmi mendapat suntikan dari PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group.

"Nanti kalau misalnya kita kan cita-citanya IPO, penginnya. Kita lagi kuatin fundamental dulu, yang gabung dengan kita kan SCM, beberapa senior-senior, tokoh-toko yang per orang juga sudah masuk jadi ceritanya ini pre IPO dulu," katanya, dalam perbincangan dalam salah satu konten YouTube, dikutip Sabtu (6/11/2021).

Simak juga video 'Ramai Kabar Mesut Özil Dikabarkan Direkrut RANS Cilegon':

[Gambas:Video 20detik]



(ang/ang)