Sah! Maskapai Hary Tanoe Resmi Jadi Perusahaan Batu Bara

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 01 Mar 2022 17:05 WIB
Hary Tanoesoedibjo
Hary Tanoe/Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta -

PT MNC Energy Investment Tbk. atau The International Air Transport Association (IATA) mengumumkan telah resmi melakukan pembelian 99,33% saham PT Bhakti Coal Resources (BCR) dari PT MNC Investama Tbk.

Wakil Presiden Direktur MNC Energy Investment A. Whisnu Handoyo sebagai pihak pembeli saham BCR, telah menandatangani perjanjian jual beli tersebut. Penandatanganan perjanjian jual beli saham itu telah dilakukan pada 23 Februari 2022 lalu.

"Perseroan melakukan pembelian 99,33% saham PT Bhakti Coal Resources dari PT MNC Investama Tbk, yang pembayaran dilakukan oleh Perseroan kepada PT MNC Investama Tbk melalui penerbitan Surat Sanggup," katanya dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa (1/3/2022).

Disebutkan juga, transaksi tersebut telah mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan tanggal 10 Februari 2022. Pengambilalihan saham ini dinilai akan memberikan dampak positif bagi perseroan.

"Pengambilalihan PT Bhakti Coal Resources dari PT MNC Investama Tbk dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi Perseroan dengan mempertimbangkan bahwa setelah pengambilalihan, PT Bhakti Coal Resources memberikan keuntungan lebih bagi investasi yang dilakukan oleh Perseroan," jelasnya.

Selain itu, perseroan juga telah resmi melaporkan perubahan kegiatan operasinya dari sebelumnya bergerak di sektor udara jadi sektor pertambangan kepada BEI.

"Perseroan yang sebelumnya bergerak di bidang usaha pengangkutan udara niaga dan jasa, selanjutnya Perseroan melakukan perubahan kegiatan usaha utama Perseroan dengan memfokuskan kegiatan pada bidang investasi dan perusahaan induk," tulis perseroan.

Simak juga Video: 120 Mangkok Per Hari, Pria di Depok Sudah Bagikan 18 Ribu Bubur gratis

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)