Taipan Prajogo Pangestu Beli 33% Saham Star Energy Rp 6,2 Triliun

ADVERTISEMENT

Taipan Prajogo Pangestu Beli 33% Saham Star Energy Rp 6,2 Triliun

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 10 Mar 2022 11:34 WIB
Prajogo Pangestu
Foto: dok.detikcom
Jakarta -

Taipan Prajogo Pangestu telah membeli 33,33% saham Star Energy dari BCPG Thailand seharga US$ 440 juta atau sekitar Rp 6,29 triliun (kurs Rp 14.300/dolar AS).

Melansir dari Forbes, Kamis (10/3/2022), Prajogo membeli sisa 33,3% saham Star Energy ini melalui salah satu perusahaan swasta yang dimiliki, Green Era.

Diketahui bahwa sebelumnya Prajogo Pangestu telah memiliki 66,6% saham Star Energy melalui salah satu perusahaannya yang lain yakni Barito Pacific.

Oleh karenanya, melalui akuisisi 33,33% saham Star Energy tersebut, kini Prajogo mempunyai kepemilikan penuh atas Star Energy yang memiliki tiga proyek panas bumi di Indonesia.

Diketahui bahwa akuisisi ini merupakan yang pertama oleh Green Era, yang mengatakan akan meluncurkan portofolio aset terbarukan Asia Tenggara.

"Akuisisi ini merupakan tonggak utama Green Era mengelola rencana pertumbuhan dan investasi yang menarik," kata Nancy Pangestu Managing Director Green Era dalam pernyataannya, seperti dikutip Forbes.

Sebagai informasi, tiga proyek panas bumi Star Energy yang dimaksud adalah PLTP Wayang Windu, PLTP Salak, dan PLTP Darajat di mana semuanya berada di Provinsi Jawa Barat.

Simak juga Video: Pasar Saham Asia Anjlok Imbas Serangan Rusia ke Ukraina

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT