ADVERTISEMENT

GoTo Jual Saham, Catat Tahapan dan Jadwalnya!

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 15 Mar 2022 12:16 WIB
GoTo
Foto: dok GoTo
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk hari ini resmi mengumumkan penawaran umum saham perdana atau (initial public offering/IPO). Sahamnya akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham GOTO.

GoTo menawarkan sebanyak 48 miliar saham baru Seri A dengan kemungkinan ditingkatkan sampai sebanyak-banyaknya 52 miliar saham baru seri A. Jumlah tersebut mewakili hingga 4,35% dari modal yang ditempatkan dan disetor perusahaan setelah selesainya IPO (tidak termasuk saham tambahan dari opsi penjatahan lebih).

Saham perdana GoTo ditawarkan dengan harga Rp 316 hingga Rp 346 per saham. Dengan jumlah saham yang ditawarkan, perusahaan dapat mengumpulkan dana setidaknya Rp 15,2 triliun dengan tambahan Rp 2,3 triliun dari greenshoe.

"Kami berharap IPO GoTo akan jadi momen membahagiakan dan menandakan pencapaian baru bagi pencatatan saham sektor teknologi dalam negeri sekaligus mencerminkan optimisme terhadap pemulihan dan penguatan ekonomi Indonesia," kata Komisaris Utama GoTo, Garibaldi Thohir dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/3/2022).

Jadwal untuk IPO ini yakni 15-21 Maret masa penawaran awal. Masa penawaran awal atau bookbuilding adalah waktu di mana calon investor bisa mendapat kisaran rentang harga saham perusahaan tujuan. Minat pembelian saham bisa disampaikan calon investor pada masa ini.

Kemudian, 25 Maret perkiraan tanggal efektif. Masa penawaran umum perdana saham dijadwalkan pada 29-31 Maret 2022, perkiraan masa penjatahan 31 Maret, perkiraan distribusi saham secara elektronik 1 April, dan perkiraan tanggal pencatatan di BEI 4 April.

Penjamin pelaksana emisi efek yakni PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Kemudian, penjamin emisi efek PT CIMB Niaga Sekuritas dan PT Nilai Inti Sekuritas.



Simak Video "GoTo Masuk di BEI, Airlangga Prediksi Kapitalisasi Lebih 2% PDB"
[Gambas:Video 20detik]
(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT