Mantap! BCA Bagi-bagi Dividen Rp 17,9 Triliun

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 17 Mar 2022 16:51 WIB
Menara BCA Thamrin
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam RUPST ini BCA membagikan dividen tunai kepada pemegang saham sebesar Rp 145 per saham. Sebagai informasi laba bersih yang diperoleh perseroan tahun buku 2021 sebesar Rp 31,4 triliun.

"Sebesar Rp 3 triliiun dividen interim dan sekarang Rp 14,79 triliun jadi totalnya Rp 17,9 triliun," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Kamis (17/3/2022).

Untuk dividen interim tahun buku 2021 sebesar Rp 25 per saham yang telah dibayarkan oleh perseroan kepada para pemegang saham pada tanggal 7 Desember 2021. Sehingga sisanya sebesar Rp 120 per saham akan dibagikan kepada pemegang saham pada tanggal yang akan ditetapkan oleh Direksi Perseroan.

RUPST ini juga memberikan kuasa dan wewenang kepada pemegang saham mayoritas untuk menentukan jenis dan/ atau besarnya honorarium, tunjangan dan/ atau fasilitas untuk para anggota Dewan Komisaris yang menjabat dalam dan selama tahun buku 2022.

Kemudian menetapkan besarnya tantiem serta pembagiannya kepada masing-masing anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat dalam dan selama tahun buku 2021, termasuk segala sesuatu yang berhubungan dengan tantiem tersebut kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menentukan jenis dan/ atau besarnya gaji, tunjangan dan/ atau fasilitas untuk para anggota Direksi yang menjabat selama tahun buku 2022.

Memberi kuasa dan wewenang kepada Direksi dengan persetujuan Dewan Komisaris untuk menetapkan dan membayar dividen interim untuk tahun buku 2022, jika keuangan Perseroan memungkinkan dengan mempertimbangkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

RUPST juga menyetujui perubahan Recovery Plan Perseroan. Ke depan, BCA berkomitmen untuk senantiasa memberikan inovasi pelayanan dan produk, memperkuat dan memperluas ekosistem teknologi finansial serta basis nasabah sesuai perkembangan pasar terkini.



Simak Video "Langkah Awal Memudahkan Urusan Perbankan dari Genggaman"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)