ADVERTISEMENT

IPO GoTo Mundur, Catat Jadwal Barunya!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 22 Mar 2022 07:31 WIB
GoTo
Foto: Gojek
Jakarta -

Proses penawaran umum saham alias IPO GoTo diundur. Ual ini terjadi karena PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengeluarkan jadwal baru pada rangkaian IPO tersebut.

Dalam jadwal yang baru, GoTo memperpanjang masa penawaran awal alias periode bookbuilding, yang tadinya berakhir di hari ini akan diperpanjang sampai 24 Maret 2022 mendatang. Hal ini diketahui dari prospektus baru yang diunggah perusahaan.

Dalam keterangan resminya, GoTo mengatakan pengunduran jadwal ini dilakukan dalam rangka memberikan waktu tambahan untuk pembelian saham gotong royong GoTo. Diketahui para konsumen dan pedagang (merchant dan seller) dalam ekosistem yang GoTo mendapatkan alokasi pasti melalui program saham gotong royong.

"Mempertimbangkan tingginya antusiasme tersebut, perusahaan memutuskan untuk memperpanjang periode waktu penawaran awal saham (bookbuilding period) selama tiga hari hingga hari Kamis, 24 Maret 2022, agar semakin banyak konsumen dan pedagang di platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial yang dapat mengikuti program saham gotong royong ," ujar Corporate Secretary GoTo Koesoemohadiani, dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Dalam empat hari pertama periode bookbuilding, Diani mengatakan pihaknya melihat antusiasme tinggi dari para konsumen dan pedagang yang mendapatkan alokasi pasti melalui program saham gotong royong.

Maka dari itu diharapkan perpanjangan waktu bookbuilding ini diharapkan dapat memberikan waktu yang lebih panjang untuk konsumen dan peraga yang berada dalam ekosistem GoTo untuk membeli saham program gotong royong.

"Program saham gotong royong ini merupakan yang pertama kali di pasar modal Indonesia, sehingga dibutuhkan waktu untuk masyarakat. Terutama para konsumen dan pedagang di ekosistem GoTo untuk dapat lebih memahami mekanisme pemesanan saham, mempertimbangkan keputusan investasi dengan baik, serta dapat menyelesaikan seluruh proses penyampaian minat awal," kata Diani.

Lihat juga video 'Catat! Ini Jadwal Lengkap Tahapan IPO GoTo':

[Gambas:Video 20detik]



Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT