ADVERTISEMENT

PTPP Tunjuk Komisaris Baru, Ini Dia Orangnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 05 Apr 2022 23:37 WIB
PTPP
Foto: dok. PTPP
Jakarta -

PTPP (Persero) melaporkan kinerja perusahaan untuk tahun buku 2021 pendapatan perusahaan (revenues) mencapai Rp 16,76 triliun dengan laba bersih sebesar Rp 361 miliar. Laporan ini diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) hari ini.

Pemegang Saham PTPP dalam RUPS Tahunan juga telah menyetujui penggunaan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 265 miliar. RUPS menyetujui adanya Perubahan Anggaran Dasar yang disesuaikan dengan Peraturan BPS Nomor 2 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia ("KBLI")

"Selain adanya perubahan Anggaran Dasar Perseroan, dalam RUPS Tahunan tersebut juga diputuskannya perubahan penggunaan dana atas penawaran umum terbatas (rights issue) porsi dana public dan penawaran umum saham perdana (IPO) dimana akan digunakan untuk pendanaan proyek Jalan Tol Semarang-Demak," ujar Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Dalam RUPS disetujui perubahan susunan komisaris. Terbaru, PT PP menunjuk Istiono untuk menjabat sebagai Komisaris Independen. Jabatan itu sebelumnya diduduki oleh Nur Rochmad.

"Pemegang Saham PTPP menyetujui adanya perubahan susunan pengurus perseroan yang diusulkan oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna. Kami ucapkan selamat bergabung kepada anggota Dewan Komisaris yang baru dan selamat bertugas kembali kepada Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi yang ditetapkan setelah RUPS Tahunan ini," ungkap Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen, Andi Gani Nena Wea.

Berikut ini jajaran Direksi dan Komisaris terbaru PTPP:

Susunan Komisaris

1. Komisaris Utama merangkap Komisaris
Independen : Andi Gani Nena Wea
2. Komisaris Independen: Istiono
3. Komisaris: Ernadhi Sudarmanto
4. Komisaris: Hedy Rahadian
5. Komisaris: Loso Judijanto
6. Komisaris: Ayodhia GL Kalake

Susunan Direksi:

1. Direktur Utama: Novel Arsyad
2. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Agus Purbianto
3. Direktur Operasi Bidang Gedung: Anton Satyo Hendriatmo
4. Direktur Operasi Bidang Infrastruktur: Yul Ari Pramuraharjo
5. Direktur Operasi Bidang EPC: Eddy Herman Harun
6. Direktur Strategi Korporasi dan HCM: Sinur Linda Gustina Manurung

(hns/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT