GoTo Melantai di BEI, Jokowi Soroti Bagi-bagi Saham ke Mitra Hingga Driver

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 11 Apr 2022 09:47 WIB
Presiden Jokowi kembali menegur keras menteri-menterinya di Kabinet Indonesia Maju. Terbaru di sidang kabinet paripurna kemarin. Sinyal reshuffle?
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas pencatatan saham perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal itu disampaikan Jokowi melalui video yang diputar dalam seremoni pencatatan saham.

"Saya menyampaikan selamat atas terlaksananya penawaran umum perdana IPO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Bursa Efek Indonesia," kata Jokowi, Senin (11/4/2022).

Jokowi juga mengapresiasi program bagi-bagi saham GoTo. Menurutnya, program tersebut ialah program inklusif yang membuka akses untuk para mitra.

"Saya juga mengapresiasi program saham gotong royong, sebuah program saham inklusif yang membuka akses bagi ratusan ribu mitra driver, mitra UMKM dan konsumen," katanya.

"Saya harap IPO PT GoTo Gojek Tokopedia memotivasi anak-anak muda Indonesia untuk memberikan energi baru bagi lompatan kemajuan ekonomi negara kita," tambahnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, IPO GoTo akan membawa nama Indonesia di tingkat Asia. Ia juga menghitung, IPO GoTo ini sekitar 2,8% dari PDB Indonesia.

"Sebagai referensi IPO GoTo itu saya hitung kira-kira 2,8% dari PDB Indonesia," ujarnya.

Simak video 'Jokowi Ucapkan Selamat untuk GoTo yang Melantai di BEI':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)