ADVERTISEMENT

Ajaib Tambah Kepemilikan Saham Bank Bumi Arta, Kuasai 40%

Dea Duta Aulia - detikFinance
Selasa, 12 Apr 2022 21:03 WIB
Aplikasi Ajaib
Foto: dok. Ajaib
Jakarta -

PT Takjub Finansial Teknologi (Ajaib) menambah kepemilikan saham di PT Bank Bumi Arta Tbk (BNBA). Dari penambahan tersebut, total kepemilikan saham BNBA yang dikuasai Ajaib mencapai 1,1 miliar lembar saham.

Mengutip CNBC Indonesia, Ajaib membeli 443.520.000 saham BNBA atau setara 16% modal yang ditempatkan dan disetor penuh dalam Bank Bumi Arta. Nilai transaksinya mencapai Rp 596,53 miliar.

"Setelah meningkatkan kepemilikan sahamnya dari 665 juta saham menjadi 1,1 miliar saham (di BNBA)," kata CEO Ajaib Anderson Sumarli dalam keterangan tertulis, Selasa (12/4/2022).

Anderson menuturkan aksi tersebut bukan baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya pihaknya telah membeli sebagian saham BNBA pada 2021 lalu.

"Transaksi yang tercatat pada 8 April 2022 itu meningkatkan kepemilikan saham PT Takjub Finansial Teknologi (Ajaib) dalam BNBA ke 40%, setelah sebelumnya membeli 24% kepemilikan saham di bulan November 2021," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan penambahan kepemilikan saham ini diperoleh berkat pembelian dari tiga perusahaan yang memiliki saham di PT Bank Bumi Arta Tbk.

"Pembelian saham tambahan ini diperoleh dari pembelian atas sebagian saham yang dimiliki oleh PT Surya Husada Investment, PT Dana Graha Agung, dan PT Budiman Kencana Lestari," tutupnya.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT