IHSG Hari Ini Dibuka 'Berdarah', Cek Saham-saham yang Bisa Dibeli!

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 22 Apr 2022 09:06 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan hari ini ditutup di zona merah. IHSG cenderung bergerak di teritori negatif sepanjang perdagangan hari ini.
IHSG Hari Ini/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini dibuka di zona merah. IHSG dibuka merah dengan turun 27 poin atau 0,38% ke level 7.248. Indeks LQ45 juga turun ke level 1.063.

Berdasarkan riset Artha Sekuritas, IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang membentuk golden cross mengindikasikan potensi penguatan. Pergerakan di akhir pekan akan minim sentimen dari data ekonomi. Di sisi lain, pergerakan masih akan didorong rilis kinerja dan pembagian dividen.

Sementara IHSG hari ini dibuka menguat,Bursa Amerika Serikat ditutup Melemah. Dow Jones ditutup 34,792.76 (-1.05%), NASDAQ ditutup 13,174.65 (-2.07%), S&P 500 ditutup 4,393.66 (-1.48%). Wall Street berakhir terkoreksi pada perdagangan Kamis.

Investor bereaksi terhadap komentar pejabat Federal Reserve termasuk Ketua Jerome Powell yang menawarkan penunjukan lebih lanjut dari kenaikan agresif suku bunga tahun ini. Powell mengatakan, kenaikan suku bunga setengah poin akan akan dipastikan ketika bank sentral AS bertemu pada 3-4 Mei.

Pernyataan pejabat The Fed membajak momentum awal yang diterima pasar dari musim laporan pendapatan perusahaan yang positif. Saham berbasis pertumbuhan, termasuk Alphabet Inc dan Amazon.com Inc, turun karena investor khawatir tentang bagaimana kondisi suku bunga yang lebih tinggi.

Artha Sekuritas Portfolio

PWON (ADD), MEDC (BUY), SSMS (BUY), PGAS (BUY)

BBCA, EMTK, BBNI, TOWR, WSKT, ASII

Itulah data IHSG hari ini.

(fdl/fdl)