IHSG Hari Ini Mulai Bertenaga, Saham TLKM Hingga KLBF Diramal Cuan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 09:17 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
IHSG Hari Ini/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini dibuka di zona merah. IHSG dibuka merah dengan turun ke level 7.208.

Mengutip data RTI, Selasa (26/4/2022), IHSG tak lama langsung menanjak ke zona hijau. IHSG naik hingga ke level tertingginya di 7.247 hingga pukul 09.15 JATS.

Berdasarkan riset Artha Sekuritas, IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk lower high dan lower low dengan stochastic yang membentuk dead cross mengindikasikan potensi pelemahan. Investor akan mencermati data FDI yang akan dirilis. Pergerakan di sepanjang pekan diperkirakan akan tekoreksi didorong aksi profit taking jelang libur panjang lebaran.

Sementara IHSG hari ini dibuka menguat, nursa Amerika Serikat ditutup Menguat. Dow Jones ditutup 34,049.46 (+0.70%), NASDAQ ditutup 13,004.85 (+1.29%), S&P 500 ditutup 4,296.12 (+0.57%). Indeks utama Wall Street kompak menguat pada akhir perdagangan Senin dengan Nasdaq melonjak tajam setelah Twitter setuju untuk dibeli oleh Elon Musk.

Hal ini mendorong reli saham pertumbuhan. Sebelumnya pergerakan dibayangi ketidakpastian dengan saham China menandai kemerosotan terbesar mereka sejak penjualan yang dipimpin pandemi pada Februari 2020 dan saham Eropa jatuh ke level terendah dalam lebih dari sebulan di tengah kekhawatiran pembatasan ketat di China.

Gubernur Fed Jerome Powell pekan lalu memberikan tanda melangkah ke kenaikan suku bunga setengah persen pada bulan Mei dan mengisyaratkan dia akan terbuka untuk memuat mundurnya bank sentral AS dari kebijakan moneter longgar.

Artha Sekuritas Portfolio

PWON (HOLD), MEDC (SELL), PGAS (SELL), TLKM (BUY), KLBF (BUY)

EMTK, TOWR, TBIG, UNVR

Itulah data IHSG hari ini.

(fdl/fdl)