Kopiko di Pertemuan Luhut dan Elon Musk Bikin Saham Terbang, Ini Kata Mayora

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Selasa, 26 Apr 2022 16:20 WIB
Luhut dan Elon Musk Pegang Bungkus Kopiko
Foto: Luhut dan Elon Musk Pegang Bungkus Kopiko (Istimewa)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan permen Kopiko kepada Bos Tesla, Elon Musk. Aksi Luhut membuat saham PT Mayora Indah Tbk atau MYOR naik 120 poin (7,36%) ke Rp 1.750

Direktur Pemasaran Global Mayora Ricky Afrianto mengaku senang dan bangga karena produk dan merek asli Indonesia sudah menembus dan bersaing di pasar global. Kopiko sebagai produk dan merek asli Indonesia akhirnya sampai ke Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia.

"Dan saya melihat respons masyarakat sangat positif termasuk implikasi positifnya ke harga saham. Di mana hal ini dikarenakan situasi pasar saham yang mendukung dan juga respons positif terhadap Kopiko dengan Elon Musk," tuturnya kepada detikcom, Selasa (26/4/2022).

Mengenai kehadiran Kopiko dalam pertemuan tersebut, Ricky menjelaskan itu ada kaitannya Elon Musk yang memiliki SpaceX, perusahaan yang berkaitan dengan proyek luar angkasa.

"Kebetulan Kopiko adalah merek asli Indonesia yang sudah ada lebih di 100 negara, juga pernah dibawa ke luar angkasa oleh Astronot. Jadi Pak Luhut memperkenalkan Kopiko tersebut ke Elon Musk. Semoga hal ini akan semakin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa Indonesia juga. Bahwa merek asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global," ujar dia.

Kopiko, lanjut Ricky, memang identik dengan luar angkasa. Penyebabnya, lantaran Kopiko pernah viral karena menjadi makanan yang dibawa astronot ke luar angkasa.

"Jadi Kopiko juga sempat viral karena dibawa Astronot keluar angkasa. Waktu itu tweet mereka membuat heboh netizen," jelasnya.

Selain itu, ia mengungkapkan Kopiko diciptakan bukan sebagai permen, tapi sebagai gantinya kopi. Dengan begitu konsumen dapat menikmati kopi kapanpun dan dimanapun.

"Jadi Kopiko ini solusi yang sangat tepat termasuk untuk menikmati kopi di luar angkasa yang kita ketahui tidak mempunyai gravitasi. Kami berharap Kopiko sebagai merek asli dan buatan asli Indonesia terus berkembang dan bisa menjadi inspirasi bagi merek Indonesia lainnya untuk menjadi mereka yang inovatif dan bisa menjadi merek-merek global yang tidak hanya mampu bersaing tapi juga menjadi yg terdepan di pasar global," pungkasnya.

(ara/ara)