Kronologi Pertemuan Luhut-Elon Musk Sampai Bikin Saham Mayora Terbang Tinggi

ADVERTISEMENT

Kronologi Pertemuan Luhut-Elon Musk Sampai Bikin Saham Mayora Terbang Tinggi

Ilyas Fadhillah - detikFinance
Rabu, 27 Apr 2022 18:00 WIB
Luhut dan Elon Musk Pegang Bungkus Kopiko
Foto: Luhut dan Elon Musk Pegang Bungkus Kopiko (Istimewa)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan didampingi beberapa pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bertemu dengan bos Tesla, Elon Musk di Texas, Amerika serikat (AS), Senin (25/4/2025).

Pertemuan ini viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan warganet. Berikut kronologi pertemuan Luhut dan Elon Musk dan beberapa kejadian unik yang terjadi di dalamnya.

Bertemu 1 Jam Sebelum Elon Musk Resmi Beli Twitter

Dikutip Rabu (27/4/2022) dari akun Instagram resmi @pandusjahrir, pengusaha Indonesia yang turut dalam pertemuan ini, Elon semangat membicarakan kemajuan industri nikel dan electric vehicle di Indonesia. Pandu pun menyebut jika pertemuan ini dilakukan satu jam setelah adanya pengumuman Elon Musk yang resmi membeli Twitter.

"One hour after that meeting! I guess we brought good luck," tulis Pandu dalam IG story-nya. CEO dan Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Novyan Bakrie mengungkapkan pertemuan itu berlangsung setelah rencana Elon Musk mengakuisisi Twitter sebesar US$ 44 miliar atau Rp 635 triliun.

Diskusi Investasi Baterai Kendaraan Listrik

Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani mengatakan jika agenda pertemuan Luhut dengan Elon Musk adalah membicarakan investasi baterai kendaraan listrik. Rosan menjelaskan hal ini juga untuk mengurangi ketergantungan industri pada bahan bakar fosil dan mengadopsi proses produksi baru yang ramah lingkungan yang saat ini menjadi tantangan.

Elon Musk Pegang Kopiko, Saham Mayora Terbang Tinggi

Ada peristiwa menarik dalam pertemuan Luhut dan Elon Musk, yaitu hadirnya permen Kopiko. Dalam sebuah foto yang viral di media sosial, Luhut dan Elon sama-sama memegang bungkus permen Kopiko. Menurut Duta Besar Indonesia Untuk AS Rosan Roeslani, hadirnya brand Kopiko adalah karena Kopiko menjadi permen yang dibawa astronot ke antariksa.

Tak lama setelah itu, saham Mayora atau MYOR terbang tinggi 120 poin (7,36%) ke level Rp 1.750/ saham. Hari ini, Rabu (27/4/2022), saham Mayora per pukul 11:10 berada di level Rp 1.760. Level saham MYOR di awal pembukaan perdagangan berada di angka Rp 1.750. Levelnya masih merangkak. Artinya, saham Mayora mengalami kenaikan 10 poin atau 0,57%.

Setelah pertemuan itu, Elon Musk turut mengundang Presiden Joko Widiodo (Jokowi) untuk bertemu di markan Space X di Texas. "Undangan dari Elon Musk mengajak pak Jokowi bertemu di Space X facility di Texas dan menyinggung sedikit soal star link,"kata Jodi Mahardi, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Selasa (26/4/2022).



Simak Video "Jajal Kopiko dari Luhut, Elon Musk Acungi Dua Jempol"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT