IHSG Dibuka Menguat, Jangan Lupa Ambil 'THR' di Hari Terakhir Bursa!

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 28 Apr 2022 09:20 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini dibuka di zona hijau. IHSG dibuka hijau dengan naik ke level 7.260. Ini merupakan perdagangan IHSG terakhir sebelum libur Lebaran 2022.

Berdasarkan riset Artha Sekuritas, IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk doji dalam trend pelemahan jangka pendek. Tekanan jual mulai menurun. Diperkirakan pergerakan masih akan terbatas jelang libur Panjang hari raya. Di sisi lain, investor akan mencermati beberapa data ekonomi yang akan dirilis terutama dari Amerika Serikat.

Sementara IHSG hari ini dibuka melemah, Bursa Amerika Serikat ditutup Bercampur. Dow Jones ditutup 33,301.93 (+0.19%), NASDAQ ditutup 12,488.93 (-0.01%), S&P 500 ditutup 4,183.96 (+0.21%). Indeks utama Wall Street ditutup bervariasi pada akhir perdagangan Rabu.

Dow Jones dan S&P500 naik tipis ditopang perkiraaan pendapatan yang kuat dari Microsoft dan Visa yang membantu mengurangi kekhawatiran perlambatan pertumbuhan ekonomi global. Sementara itu, Nasdaq terkoreksi tipis. Saham Microsoft menguat setelah produsen perangkat lunak kelas berat itu Selasa malam memberikan perkiraan pendapatan yang kuat, sementara jaringan pembayaran Visa Inc melonjak setelah memprediksi pendapatan di atas tingkat pra-pandemi. Hampir sepertiga dari perusahaan di S&P 500 telah melaporkan hasil minggu ini. Secara keseluruhan, pendapatan lebih baik dari yang diharapkan.

Artha Sekuritas Portfolio

PWON (HOLD), TLKM (HOLD), KLBF (HOLD), MPPA (SELL)

EMTK, AGII, JPFA, AGRO, LSIP


Itulah data IHSG hari ini.



Simak Video "Yang Perlu Kamu Tahu Seputar Bank Digital Allo Bank"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)