Jubir Satgas COVID-19 Jadi Komisaris Kimia Farma

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 11 Mei 2022 18:05 WIB
Wiku Adisasmito di detikcom Year in Review
Foto: 20detik
Jakarta -

Juru bicara Satgas Penanggulangan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito diangkat menjadi salah satu komisaris di PT Kimia Farma. Hal ini sesuai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021.

Kimia Farma memang melakukan perombakan pada susunan manajemennya. Di jajaran direksi Kimia Farma melakukan penggantian Direktur Utama yang awalnya dijabat Verdi Budidarmo kini dijabat David Utama.

"Hasil agenda RUPST pada hari ini telah sama-sama diketahui ada perubahan kepengurusan ada pergantian Direktur Utama Kimia Farma digantikan oleh bapak David Utama," ungkap Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Lina Sari dalam public expose secara virtual, Rabu (11/5/2022).

Lina juga menjelaskan ada perampingan yang dilakukan pada jajaran direksi Kimia Farma. Yang tadinya 6 kini dibuat menjadi hanya 5 orang.

Jabatan Direktur Pemasaran dan Komersial dihapus. Sejalan dengan itu, direksi yang menjabat jabatan itu, Imam Fathorrahman keluar dari perusahaan.

Susunan dan jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terbaru sebagai berikut. Nama Wiku masuk ke dalam jajaran Komisaris baru. Baca di halaman berikutnya.



Simak Video "Eks Napi Teroris JI Ditangkap Lagi, Kali Ini Perkara Baru"
[Gambas:Video 20detik]