Step by Step Cara Jajal Investasi Saham buat Newbie

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 14 Mei 2022 22:24 WIB
Stock exchange market concept, businesswoman trader looking on smartphone with graphs analysis candle line on sofa in house, diagrams on screen.
Foto: iStock: Ilustrasi investasi saham buat para newbie
Jakarta -

Saham adalah salah satu instrumen investasi yang populer dan cukup diminati. Berinvestasi saham berpotensi mendatangkan keuntungan dan bisa dijadikan tabungan jangka panjang. Lalu, bagaimana cara memulai investasi saham bagi newbie alias pemain baru?

Mengutip postingan Instagram PT Bursa Efek Indonesia @indonesiastockexchange Sabtu (14/5/2022), memulai investasi saham bisa dilakukan lewat enam langkah. Pertama, calon investor disarankan belajar investasi
lewat Sekolah Pasar Modal (SPM). Caranya adalah dengan akses idx.co.id, pilih InvestHub dan pilih sekolah pasar modal.

Kedua, newbie harus membuka rekening di perusahaan sekuritas. Caranya adalah masuk ke idx.co.id, pilih InvestHub dan pilih Buka Rekening Online

Ketiga, setelah rekening berhasil dibuat maka tinggal setor dana ke Rekening Dana Nasabah (RDN) atas nama sendiri. Keempat, login ke aplikasi trading online yang diberikan oleh perusahaan sekuritas'.

Kelima, newbie bisa memilih saham yang ingin dibeli. Disarankan untuk melakukan analisis perusahaan sebelum melakukan pembelian.

Keenam, lakukan pembelian saham secara berkala untuk masa depan yang lebih aman. Itulah step by step cara berinvestasi saham untuk newbie.

Selamat mencoba!

(hns/hns)