ADVERTISEMENT

Mengintip Kinerja Keuangan Allo Bank, yang Mau Launching Aplikasi

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 18 Mei 2022 07:00 WIB
Logo Allo Bank
Foto: Dok. Allo Bank
Jakarta -

Allo Bank dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi bank digital. Aplikasi ini bisa memberikan kemudahan, kenyamanan dan efisiensi untuk para penggunanya.

Analis Infovesta Wawan Hendrayana mengungkapkan saat ini secara umum Allo Bank mencatatkan kenaikan profitabilitas dibanding tahun lalu.

"Diharapkan dengan launching dan rebranding menjadi bank digital memiliki prospek yang lebih naik, saat ini sendiri bank digital akan dilihat ke jumlah penggunanya, kolaborasi dengan konglomerasi CT corp diharapkan bisa memberikan captivemarket," jelas dia saat dihubungi, Selasa (17/5/2022).

Dia menjelaskan, tentu saja proses sosialisasi akan membutuhkan waktu dan juga biaya sehingga walaupun jumlah pengguna tinggi tapi untuk diterjemahkan menjadi kenaikan profitabilitas akan butuh waktu.

"Dengan banyaknya tawaran layanan Bank Digital tentu Allo Bank diharapkan dapat membawa sesuatu yang berbeda, misalnya dengan kolaborasi khusus dengan ekosistem CT corp seperti Transmart," jelas dia.

Sekadar informasi PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) pada 2021 mencatatkan laba Rp 192,47 miliar. Naik 420% dibandingkan periode 2020 sebesar Rp 37 miliar.

Dalam laporan keuangan Allo Bank penopang laba bersih ini adalah pendapatan bunga bersih sebesar Rp 195,3 miliar.

Penyaluran kredit Allo Bank sepanjang 2021 tercatat Rp 2,19 triliun atau melesat tumbuh 74,76% year on year (yoy).

Total aset Allo Bank tercatat Rp 4,64 triliun atau tumbuh 79,74% dibanding 2020 sebesar Rp 2,5 triliun.

Rasio kecukupan modal atau capital adequacy ratio (CAR) tercatat naik menjadi 48,82% dibanding periode sebelumnya 19,61%.

Allo Bank juga mencatat efisiensi untuk beban operasional pendapatan operasional (BOPO) tercatat 52,38% turun dari periode yang sama sebesar 82,23%. Lalu return on asset (ROA) tercatat sebesar 4,74% dan return on equity (ROE) 25,64%.



Simak Video "Belanja di Transmart Pakai Allo Bank Pasti Lebih Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT