ADVERTISEMENT

Wadirut Diganti, Ini Susunan Terbaru Direksi hingga Komisaris BSI

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 27 Mei 2022 18:45 WIB
Bank Syariah Indonesia
Ilustrasi Bank Syariah Indonesia/BSI:Foto: Angga Aliya Firdaus
Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk resmi mengubah susunan pengurus perseroan. Perubahan itu berdasarkan keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2021 yang digelar Jumat (28/5/2022).

Dalam RUPST tersebut, BSI memutuskan mengangkat Bob Tyasika Ananta sebagai Wakil Direktur Utama (Wadirut). Sebelumnya posisi itu dijabat dua orang yakni Wadirut I Ngatari yang kini sebagai Direktur Retail Banking dan Wadirut II Abdullah Firwan Wibowo.

BSI juga mengangkat Zaidan Novari menjadi Direktur Wholesale Transaction Banking, menggantikan Kusman Yandi. Selain itu juga mengangkat Moh. Adib menjadi Direktur Treasury & International Banking.

Selain itu, BSI juga memutuskan untuk mengangkat Mohamad Nasir sebagai Komisaris Independen menggantikan posisi Bangun Sarwito Kusmulyono, serta mengangkat Nizar Ali sebagai Komisaris.

"Kami meyakini keputusan pemegang saham ini akan menjadikan pengurus perseroan semakin solid dan mampu membawa Bank Syariah Indonesia semakin berperan dalam pertumbuhan perbankan syariah untuk go global," kata Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo dalam konferensi pers virtual, Jumat (27/5/2022).

Berikut susunan komisaris hingga direksi BSI terbaru, langsung klik halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT