IHSG Dibuka Perkasa, Saham ERAA Hingga BRPT Masih Bisa Cuan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 09:05 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengakhiri perdagangan hari ini ditutup di zona merah. IHSG cenderung bergerak di teritori negatif sepanjang perdagangan hari ini.
IHSG Hari Ini Menguat/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pagi hari ini dibuka menguat. Mengawali pekan ini, IHSG masih segar di zona hijau pada pembukaan perdagangan.

Mengutip data RTI, Rabu (22/6/2022), IHSG dibuka menguat dengan naik 7 poin atau 0,10% ke level 7.051. Indeks LQ45 juga menguat 5 poin atau 0,56% ke level 1.012.

IHSG kemudian menguat tipis-tipis dengan naik 6 poin atau 0,10% ke 7.050. Indeks LQ45 juga naik 1 poin ke level 1.019.

Di sisi lain, berdasarkan riset Artha Sekuritas IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low dengan stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi melanjutkan penguatan. Pergerakan diperkirakan akan terbatas jelang RDG Bank Indonesia pada tengah pekan. Selain itu, investor akan menantikan pidato The Fed pada rabu malam.

Sementara IHSG hari ini dibuka menguat, Bursa Amerika Serikat ditutup Menguat. Dow Jones ditutup 30,530,25 (+2.15%), NASDAQ ditutup 11,069.30 (+2.51%), S&P 500 ditutup 3,764.79 (+2.45%).

Index saham Wall Street naik kompak lebih dari 2% setelah Investor berburu saham pertumbuhan megacap dan perusahaan energi setelah pasar saham tumbang pekan lalu di tengah kekhawatiran atas penurunan ekonomi global.

Investor mempertimbangkan risiko terhadap ekonomi dengan Federal Reserve mengambil langkah-langkah agresif untuk mencoba meredam lonjakan inflasi. Fokus investor akan beralih menanti pidato The Fed malam nanti untuk mencari petunjuk terkair kenaikan suku bunga dan kebijakan ekonomi ke depannya.

Artha Sekuritas Portfolio

MIKA (HOLD), MEDC (ADD), ERAA (BUY), BRPT (BUY)

TOWR, MDLN, BEST, ICBP, INDY, ADRO, DSNG, EXCL

Itulah data IHSG pagi hari ini.

Lihat juga video 'Perhatikan Ini Sebelum Pilih Jenis Investasi':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)