ADVERTISEMENT

Konsep Investasi Ala Yusuf Mansur: Sedekah dengan Imbalan Berkali-kali Lipat

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 22 Jun 2022 13:38 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran
Foto: Iswahyudi / 20detik

Salah satunya bagi Abdullah Gymnastiar atau dikenal sebagai Aa Gym. Ucapan Aa Gym itu memang kembali beredar di media sosial. Padahal itu adalah video yang cukup lama direkam.

Aa Gym memberikan peringatan untuk para jamaah yang mendengar ceramah Ustaz Yusuf Mansur. Jika terbujuk rayuan dan ceramahnya, kita bisa jatuh miskin tidak memiliki apa-apa.

"Hati hati ya, kalau dengar ceramah beliau bisa habis itu harta kita," ujar Aa Gym dalam video ceramahnya yang beredar di media sosial, dilihat detikcom.

"Wah bener pak, 'aa punya apa?' Ya alhamdulillah. 'Ayo punya rumah yang paling bagus nggak di kota? Sedekahkan'," imbuh Aa Gym.

"Pokoknya harta apa yang aa sukain sedekahkan. Loss... punya mobil lepas.. tanah... yang puluhan nabung ada, loss.. Itu dua hari abis itu hartanya," tukasnya diiringi suara tawa para jamaah.

Selain Aa Gym ada juga komentar Cak Nun yang videonya diambil cukup lama. Dia menjelaskan namanya sedekah tak boleh berharap pamrih.

"Saya meyakini Anda mendapat kemudahan, tapi nggak usah cari kemudahan, nggak usah pamrih. Jangan bersodakoh dengan niat ada kembalian 700 kali lipat. Sodakoh itu titik, ketika Anda ngasih," kata Cak Nun.

Buya Yahya ikut mengomentari cara ceramah Yusuf Mansur soal sedekah. Buya Yahya menilai apa yang disampaikan oleh Yusuf Mansur bukan cara sedekah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Hal itu disampaikan oleh Buya Yahya dalam ceramahnya. Video ceramah tersebut kemudian di upload ke media sosial.

"Kemudian 'jika kau pria siapa yang begini kemudian berinfaq pahalanya begini, bersedakahlah begini' itulah cara nabi. Bukan menunjuk 'ente, kasih sedekah ya. Cincinmu bagus jual ya' nggak ada begitu. Nabi tidak mengajarkan begitu," kata Buya Yahya.


(hal/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT