IHSG Hari Ini Cerah, Saham TLKM dan PWON Bisa Jadi Pilihan Cuan

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 24 Jun 2022 09:10 WIB
Pengunjung berada di sekitar layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (13/2). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini pukul 12.00 menurun-0,67% ke posisi 5,873,30. Pergerakan IHSG ini masih dipengaruhi oleh sentimen atas ketakutan pasar akan penyebaran wabah virus corona.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG pagi hari ini dibuka menguat. Sejumlah saham diprediksi bisa menghasilkan cuan di hari ini.

Mengutip data RTI, Jumat (28/6/2022), IHSG dibuka menguat dengan naik 24 poin atau 0,35% ke level 7.022. Indeks LQ45 juga ikut naik 5 poin atau 0,49% ke level 1.018.

Di sisi lain, berdasarkan riset Artha Sekuritas IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal candlestick membentuk hanging man dengan stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

Penguatan didukung optimism pertumbuhan ekonomi setelah Bank Indonesia menetapkan suku bunga tetap rendah, Namun diperkirakan penguatan hanya bersifat sementara dikarenakan pergerakan masih dibayangi inflasi global.

Sementara IHSG hari ini dibuka menguat, Bursa Amerika Serikat ditutup Menguat. Dow Jones ditutup 30,677,36 (+0.64%), NASDAQ ditutup 11,232.19 (+1.62%), S&P 500 ditutup 3,795.73 (+0.95%).

Indeks utama Wall Street membukukan kenaikan yang cukup solid pada hari Kamis. Wall Street terangkat oleh kinerja yang kuat dari saham defensif dan teknologi yang melebihi penurunan untuk kelompok yang sensitif secara ekonomi karena kekhawatiran berlanjut tentang potensi resesi.

Gubernur Federal Reserve Jerome Powell mengatakan komitmen The Fed untuk mengendalikan inflasi setinggi 40 tahun adalah tanpa syarat tetapi juga disertai dengan risiko pengangguran yang lebih tinggi. Survei menunjukkan, aktivitas bisnis AS melambat secara signifikan pada bulan Juni karena inflasi yang tinggi.

Artha Sekuritas Portfolio

MIKA (HOLD), ERAA (HOLD), BRPT (HOLD), PWON (Spec BUY), TLKM (BUY)

ICBP, DMAS, WIKA, ADHI

Itulah data IHSG pagi hari ini.

(fdl/fdl)