ADVERTISEMENT

Tambah Modal Anak Usaha, Begini Kinerja Emiten Ini

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Rabu, 13 Jul 2022 17:32 WIB
Di hari pertama puasa Ramadan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih bisa lanjutkan penguatan dengan kenaikan tipis 2 poin. Investor asing masih terus melepas saham. Pada perdagangan preopening, IHSG naik tipis 2,210 poin (0,04%) ke level 4.947,963. Sedangkan Indeks LQ45 menguat tipis 0,563 poin (0,07%) ke level 850,740. Rengga Sancaya/dettikcom.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

PT Lautan Luas Tbk (LTLS) melakukan penambahan penyertaan modal anak perusahaan senilai Rp4 miliar kepada PT Lautan Solusi Airindo. Dengan penambahan tersebut, maka modal dasar PT Lautan Solusi Airindo menjadi Rp12 miliar.

Penambahan modal PT Lautan Luas Tbk ke PT Lautan Solusi Airindo dengan cara menerbitkan 4.000 saham baru. Dengan demikian modal disetor PT Lautan Solusi Airindo berubah dari Rp8 Miliar menjadi Rp12 Miliar.

PT Lautan Solusi Airindo merupakan salah satu anak perusahaan LTLS yang didirikan pada tahun 2019 dan bergerak dalam solusi pengolahan air untuk kebutuhan industry maupun rumah tangga yang dikenal dengan merek Pureve.

"Dengan penambahan modal ini, kami berharap dapat memperkuat struktur permodalan dalam mengembangkan bisnis Pureve di masyarakat," jelas Investor Relations Manager PT Lautan Luas Tbk, Eurike Hadijaya.

Seperti yang diketahui PT Lautan Luas Tbk adalah perusahaan kimia khusus dan dasar yang berfokus pada industri makanan, personal care dan pengolahan air.

Selain investasi di Lautan Solusi Airindo, Lautan Luas diketahui juga memiliki investasi di beberapa anak usaha yang memproduksi bahan kimia untuk pengelolaan air, dan juga kerjasama dengan Perusahaan Organo Jepang, yang bergerak di industri water treatment engineering.

"Air bersih merupakan kebutuhan premier dalam kehidupan sejalan dengan visi perusahaan yang ingin turut menciptakan dunia yang lebih baik melalui upaya perusahaan," kata Eurike.

Selain itu Eurike menambahkan Perusahaan mengambil moment ulang tahun perusahaan yang ke 70 tahun dengan mengadopsi kampung di Kawasan Bebulak, Mauk, Tangerang yang akan menjadi Kampung Lautan Luas.

"Diharapkan program pembangunan 70 Rumah, 7 Sekolah dan 7 pusat air bersih dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya.



Simak Video "Penjelasan Sri Mulyani soal Dunia Resesi Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT