ADVERTISEMENT

Saham RAJA Milik Suami Puan Maharani Dibekukan BEI, Ada Apa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 22 Jul 2022 13:19 WIB
Pekerja berjalan dengan latar belakang layar pergerakan harga saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/4/2022). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari Jumat (8/4) sore ditutup naik 83,46 poin atau 1,17 persen menembus level  7.210. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian perdagangan saham atau suspend terhadap saham PT Rukun Raharja Tbk milik Happy Hapsoro, suami Ketua DPR RI Puan Maharani.

Emiten yang sahamnya diperdagangkan dengan kode RAJA ini mengalami peningkatan harga yang sangat signifikan mencapai 144,22% dalam sebulan.

Atau bila ditarik dalam rentang yang lebih panjang selama 3 bulan, saham raja yang kini berada di posisi Rp 845 sudah naik 347,09%.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA). bunyi pengumuman di situs resmi BEI, Jumat (22/7/2022).

Adapun penghentian sementara perdagangan saham RAJA yang dilakukan BEI terjadi di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu bagi pelaku pasar untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.

"Pengehentian dalam rangka cooling down, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Rukun Raharja Tbk. (RAJA), pada perdagangan tanggal 22 Juli 2022," masih menurut pengumuman tersebut.

Perlu diketahui, RAJA belum lama ini mengumumkan keputusan perusahaan untuk membagikan dividen sebesar Rp 29,5 miliar atau setara dengan Rp 6,98 per saham.

(dna/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT