ADVERTISEMENT

Delisting, Bentoel Gandeng Perusahaan China Bikin Pabrik Vape Buat Ekspor

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 27 Jul 2022 18:55 WIB
Tarif cukai & harga jual eceran rokok 2022
Ilustrasi Transformasi Bisnis Tembakau, dari Rokok Bergeser ke Vape (Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal)
Jakarta -

Produsen rokok Bentoel bekerja sama dengan perusahaan asal China untuk memproduksi rokok elektrik atau vape.

Direktur PT Bentoel Internasional Investama Tbk Thomas Christian mengungkapkan perseroan bekerja sama dengan Smoore China untuk produk rokok elektrik ini.

"Jadi (pabrik) di Indonesia itu ditujukan untuk ekspor ke luar negeri, itu tujuan utamanya," kata dia dalam konferensi pers, Rabu (27/7/2022).

Dia mengungkapkan di Indonesia prospek e sigaret atau rokok elektrik ini memang cukup baik. Saat ini industrinya relatif kecil dibandingkan tembakau secara keseluruhan. Pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait industri rokok elektrik ini.

Saat ini perseroan membidik pasar ekspor yang lebih luas. Pasalnya Bentoel sudah mengekspor ke 23 negara dengan nilai Rp 2,7 triliun. "Untuk prospek kita coba meningkatkan kualitas dan efisiensi dari Bentoel Grup sebagai ekspor hub secara keseluruhan serta berkualitas dengan harga yang kompetitif," jelasnya.

Presiden Direktur Bentoel William Lumentut mengungkapkan jika perseroan berupaya meningkatkan nilai ekspor di luar bisnis domestik serta melakukan eksplorasi pada produk baru.

Bentoel Group berkomitmen untuk meningkatkan nilai rokok tradisionalnya melalui inovasi dan produk kelas dunia. Melalui kegiatan riset dan pengembangan yang didukung oleh fasilitas kelas dunia, penggunaan teknologi terkini dan studi mendalam terkait produk, industri dan pelanggan.

Selain itu perseroan juga terus berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam berbagai bidang. Hal ini demi mencapai dan memberikam kontribusi pada peningkatan pendapatan ekspor negara dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dukungan terhadap pemerintah juga diwujudkan perseroan dengan membangun program keberlanjutan yang merupakan inti dari bisnis Bentoel yang berfokus pada Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola Perusahaan.

(kil/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT