ADVERTISEMENT

IHSG Dibuka Menguat, Saham Blue Bird Anjlok Usai Digugat

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 02 Agu 2022 09:22 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Saham melanjutkan penguatan kemarin dan semakin mendekati rekor tertingginya sepanjang masa, pasca hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Pilpres
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dibuka menguat. IHSG menguat pada awal pekan perdagangan ini.

Mengutip data RTI, Selasa (2/8/2022), IHSG naik 19 poin atau 0,28% ke level 6.988. Indeks LQ45 juga naik 4 poin atau 0,42% ke level 986.

Di sisi lain saham Blue Bird (BIRD) hari ini dibuka anjlok di level Rp 1.590. BIRD turun terus hingga 3% lebih ke level 1.545. Hal ini terjadi usai adanya gugatan yang dilayangkan pemegang saham ke perusahaan.

Berdasarkan riset Artha Sekuritas IHSG diprediksi Menguat. Secara teknikal MACD masih dalam trend akumulasi mengindikasikan potensi penguatan meskipun rentang penguatan akan cukup terbatas. Pergerakan akan didorong oleh musim rilis laporan kinerja emiten 1H22 dimana sejauh ini terlihat banyak emiten mengalami pertumbuhan kinerja.

Bursa Amerika Serikat ditutup Melemah. Dow Jones ditutup 32,798,40 (-0.14%), NASDAQ ditutup 12,368.98 (-0.18%), S&P 500 ditutup 4,118.63 (-0.28%). Wall Street ditutup melemah setelah terseret pelemahan pada saham Exxon Mobil dan saham perusahaan energi lainnya lainnya. Penurunan harga minyak akibat kekhawatiran permintaan yang melemah akhirnya membebani sektor energi.

Indeks energi pada S&P 500 jatuh dan merupakan penurunan terdalam di antara 11 sektor. Koreksi di awal pekan ini terjadi setelah bursa saham AS reli kuat di minggu lalu, yang didorong oleh taruhan bahwa Federal Reserve (The Fed) mungkin tidak perlu agresif dalam mengerek suku suku bunga, seperti yang dikhawatirkan beberapa orang.

Artha Sekuritas Portfolio

TOWR (HOLD), PGAS (HOLD), MNCN (SELL), MEDC (BUY), SMRA (HOLD)

ASII, SMDR, PWON, PTPP, EXCL

Itulah data IHSG hari ini.

Simak juga Video: Jokowi Ceritakan Kondisi Pandemi Covid-19 dari Mengerikan-Melandai

[Gambas:Video 20detik]




(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT