ADVERTISEMENT

Emitennya Haji Isam Pakai Duit IPO Bangun Pabrik & Beli CPO

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 04 Agu 2022 11:08 WIB
Direktur Bursa Efek Indonesia Ito Warsito (kanan) menjelaskan kepada Presdir PT. Puradelta Lestari Tbk. Teky Meiloa (kedua kanan), Wakil Presdir Mashiro Koizumi (kiri) dan Direktur Independen Tondy Suwanto saat pencatatan saham PT Puradelta Lestari di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (29/5). PT Puradelta Lestari Tbk, perusahaan pembangunan perumahan, komersial dan pengusahaan kawasan industri, melepas sebanyak 4.819.811.100 saham atau 10% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga Rp. 210 per lembar saham. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi/Foto: agung pambudhy
Jakarta -

PT Jhonlin Agro Raya Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Perusahaan milik Haji Samsudin Andi Arsyad atau dikenal Haji Isam itu tercatat dengan kode JARR.

"Dengan tercapainya prioritas perusahaan untuk menjadi perusahaan go public, kami dari seluruh jajaran PT Jhonlin Agro Raya baik pemegang saham, komisaris, jajaran direksi dan manajemen menyampaikan terima kasih kepada semua lembaga penunjang atas kontribusi yang diberikan selama proses IPO," kata Direktur Utama Jhonlin Agro Raya Zafrinal dalam seremoni pencatatan perdana saham, Kamis (4/8/2022).

Dalam aksi korporasi ini, Jhonlin Agro Raya melepas 1,22 miliar saham ke publik dengan harga yang ditetapkan Rp 300 per saham. Dari situ, perusahaan akan menerima dana segar sekitar Rp 366,88 miliar sebagaimana tertulis dalam prospektus.

Rencananya, sekitar 21% dari dana tersebut akan digunakan untuk pembayaran sebagian biaya pembangunan proyek pabrik kelapa sawit. Penggunaan dana ini dikategorikan sebagai capital expenditure (capex).

Selanjutnya, sektiar 79% akan digunakan perseroan untuk modal kerja yaitu untuk pembelian CPO dan bahan baku lainnya. Penggunaan dana ini dikategorikan sebagai operating expenditure.

Saham emiten Haji Isam ini melesat dalam debut perdananya. Berdasrakan data RTI pagi ini, saham JARR dibuka menguat 20,00% di Rp 360.

Hingga pukul 10.25 WIB, JARR terbang hingga 24,67% ke Rp 374. Perusahaan milik Haji Isam auto reject atas (ARA). Sebanyak 168,4 juta saham JARR ditransaksikan senilai Rp 61,12 miliar.

(acd/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT