ADVERTISEMENT

Perdana Melantai di Bursa, Saham 'Emiten Kain Pel & Serbet' Kepeleset

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 09 Agu 2022 09:19 WIB
PT Bumi Sepong Damai Tbk (BSDE), membuka bursa perdagangan IDX di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (10/06/2016).
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Perusahaan yang bergerak di produk kebersihan ramah lingkungan PT Klinko Karya Imaji Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang memproduksi berbagai produk dari kain pel, keset hingga serbet ini tercatat dengan kode saham KLIN.

Dikutip dari data RTI, saham KLIN dibuka pada level Rp 90 per saham atau turun 10% dari harga yang ditetapkan.

Volume saham yang ditransaksikan sebanyak 43,5 ribu saham dengan nilai transaksi Rp 3,92 juta. Saham perusahaan ditransaksikan sebanyak 4 kali. Harga saham KLIN tak berubah hingga pukul 9.05 WIB. Harga saham masih berada di level Rp 90.

"Kami sangat bersyukur dan berterimakasih pada kepercayaan investor Indonesia untuk Klinko. Hari ini, perusahaan kami mencapai milestone baru dan sangat penting untuk merealisasikan rencana-rencana strategis kami," kata Direktur Utama Klinko Karya Imaji, Anggun Supanji di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Perusahaan melepas sebanyak-banyaknya 230 juta saham ke publik atau 17,59% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Adapun harga yang ditetapkan Rp 100 per saham.

Dari aksi korporasi ini, emiten yang bermarkas di Gresik, Jawa Timur ini setidaknya mendapat dana segar sebesar Rp 23 miliar.

Selain KLIN, dua perusahaan juga mencatatkan sahamnya hari ini. Dua perusahaan itu ialah PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) dan PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH).



Simak Video "IPO Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Siap Dibeli"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT