ADVERTISEMENT

Alfamart Tambah Investasi ke Dan+Dan Rp 23 M, untuk Apa?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 16 Agu 2022 15:21 WIB
Logo Alfamart
Foto: alfamartku.com
Jakarta -

Perusahaan pengelola jaringan minimarket Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) menambah investasi saham di salah satu anak usahanya senilai Rp 23,07 miliar. Adapun anak usaha Alfamart yang dimaksud adalah PT Sumber Indah Lestari.

"Transaksi dilakukan untuk penambahan investasi saham oleh Perseroan dan pemegang saham lainnya dalam PT Sumber Indah Lestari dengan tujuan mempertahankan persentase kepemilikan saham," jelas manajemen AMRT dalam Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (15/8/2022).

Diketahui bahwa transaksi penambahan investasi saham pada PT Sumber Indah Lestari ini dilakukan oleh para pihak pada tanggal 11 Agustus 2022.

Dengan demikian jumlah saham Sumber Indah Lestari yang dimiliki Alfamart akan bertambah menjadi 443.077 saham dari sebelumnya 420.000 saham dengan nilai Rp 443,07 miliar dari Rp 480 miliar.

Sebagai informasi, PT Sumber Indah Lestari (DAN+DAN) adalah sebuah perusahaan bergerak dalam bidang retail. Sebagai salah satu anak perusahaan dalam Alfa Grup, DAN+DAN fokus pada bidang health & beauty seperti supplemen kesehatan, kosmetik, dan sebagainya.

DAN+DAN sendiri pertama kali dibuka pada 2013 lalu di lokasi toko Kota Wisata - Cibubur. Sejak itu, DAN+DAN bergerak sangat cepat dalam pengembangannya dan sudah buka toko di Jabodetabek, Serang, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2020, DAN+DAN kini sudah memiliki lebih dari 200 toko dan menawarkan lebih dari 10,000 varian produk pada toko-tokonya.

Di dirikan oleh Ibu Vania, beliau ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dalam toko-tokonya, yaitu bukan hanya sekedar jualan produk namun pengalaman yang didapat oleh konsumen yang berkunjung ke toko DAN+DAN.

Karena itu, DAN+DAN juga sering mengadakan beauty class, make-up review, dan banyak acara lain-nya agar konsumennya bukan hanya belanja - namun bisa juga belajar tentang produk baru dan cara pemakaiannya.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT