ADVERTISEMENT

3 Waran Terstruktur Pertama Melantai di BEI, Ini Keuntungannya

Sponsored - detikFinance
Senin, 19 Sep 2022 16:00 WIB
RHB Sekuritas Indonesia
Foto: RHB Sekuritas Indonesia
Jakarta -

Kode BBRIDRCM3A, ADRODRCM3A dan UNVRDRCM3A adalah tiga waran terstruktur (WT) pertama yang meluncur di Bursa Efek Indonesia (BEI). Peluncuran ini diharapkan dapat menjadi pembuka jalan bagi WT seri-seri lainnya di BEI.

Waran Terstruktur adalah instrumen perdagangan yang memberikan alternatif bagi investor untuk mendapatkan eksposur terhadap kinerja saham dasarnya, dengan menggunakan modal yang kecil. Sama seperti perdagangan saham, Waran Terstruktur terdaftar di pasar sebagai sekuritas yang dapat diperdagangkan.

Adapun keuntungan yang paling nyata dari produk ini adalah investor bisa melakukan investasi dengan nominal modal yang relatif kecil untuk mendapatkan eksposur yang setara dari saham-saham kapitalisasi besar penghuni IDX30, di mana rata-rata harga sahamnya sudah cukup tinggi dan sulit untuk di akumulasi oleh investor retail kecil.

RHB SekuritasFoto: RHB Sekuritas Indonesia


Mau belajar lebih dalam tentang WT? PT RHB Sekuritas Indonesia sebagai pelopor WT di Indonesia telah menyiapkan portal khusus bagi investor yaitu di www.warrantindonesia.co.id, di mana di dalam portal ini seluruh informasi terbaru mengenai WT telah tersedia. Selain portal, juga disiapkan media sosial khusus untuk WT, yaitu di IG @indonesiawarrant dan telegram @indonesiawarrants.

Sebagai informasi, WT ini dikeluarkan oleh perusahaan sekuritas yang telah mendapatkan izin efektif dan telah sesuai dengan seluruh ketentuan yang berlaku di Peraturan OJK dan Bursa. Seluruh transaksi WT akan melalui KPEI dan KSEI, sehingga akan membuat investor merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di WT.

(Content Promotion/RHB Sekuritas Indonesia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT