ADVERTISEMENT

Indosat PHK Karyawan, Ada yang Dapat Pesangon Hingga Rp 4,3 Miliar!

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Jumat, 23 Sep 2022 17:45 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat PHK Pegawai Lagi/Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Indosat Ooredoo Hutchison melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan. Karyawan Indosat yang terdampak PHK mendapatkan kompensasi rata-rata 37 kali upah, bahkan yang tertinggi mencapai 75 kali upah.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saeran mengatakan ada pegawai yang mendapatkan kompensasi hingga miliaran rupiah.

"Paling tinggi menerima (kompensasi) Rp 4,3 miliar rupiah gross," kata Steve kepada detikcom, Jumat (23/9/2022).

Steve menjelaskan, saat ini sudah hampir 100% karyawan yang terdampak setuju dengan keputusan PHK ini. Mereka yang terdampak akan mendapatkan pesangon dengan jumlah besar tersebut. "Sebagai update pukul 16.30 WIB, sudah 99% yang menerima," jelasnya.

Indosat menyebut telah berkomunikasi secara langsung dan transparan dengan semua karyawan. Semua telah memahami perlunya meningkatkan kelincahan dan bertumbuh lebih cepat sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pasar saat ini.

"Oleh karena itu, inisiatif reorganisasi sangat penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis perusahaan ke depan. Inisiatif rightsizing ini didasarkan pada strategi bisnis ke depan dan pertimbangan yang komprehensif, yang diharapkan dapat menjadi langkah strategis yang membawa Indosat Ooredoo Hutchison menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia," kata Director & Chief of Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Irsyad Sahroni dalam keterangannya.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT