ADVERTISEMENT

UUS BTN Mau Gabung ke BSI, Bagaimana Progresnya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 23 Sep 2022 19:15 WIB
Bank Syariah Indonesia
Foto: Angga Aliya Firdaus
Jakarta -

Pemerintah akan menggabungkan Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk ke PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Lalu, bagaimana progresnya?

Corporate Secretary Bank Syariah Indonesia Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, proses integrasi saat ini tengah berlangsung.

"Progresnya ini ada beberapa catatan yang kami sampaikan bahwa saat ini proses integrasi kami harapkan berjalan lancar dan sedang berjalan," katanya dalam konferensi pers, Jumat (23/9/2022).

Dia mengatakan, dalam proses integrasi UUS BTN dan BSI ini akan sepenuhnya tunduk dan patuh terhadap peraturan yang berlaku. Kemudian, mengikuti rekomendasi dan arahan pemegang saham.

"Sebagaimana diketahui pemegang saham kita adalah dari pemerintah dalam hal ini diwakili KBUMN, ada Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI," katanya.

Dia mengatakan, potensi BSI untuk terus berkembang sangat besar. Apalagi, mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam.

"Kalau kita lihat potensi yang ada, di Indonesia mayoritas beragama Islam, memiliki jumlah penduduk yang beragama Islam 229 juta atau sekitar 87,2% dari total populasi," katanya.

"Jadi ini memang merupakan peluang bagi BSI dan tentunya hasil integrasi yang dilakukan untuk kemudian memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam memajukan Islamic halal ekosistem yang pada gilirannya memberikan kontribusi yang baik pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.



Simak Video "Bank Syariah Indonesia Dobrak Pasar Timur Tengah"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT