ADVERTISEMENT

PHK 1.300 Karyawan, GoTo Beri Kompensasi Plus 1 Bulan Gaji

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 18 Nov 2022 11:41 WIB
Logo GoTo
Foto: Shutterstock
Jakarta -

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.300 karyawan. Karyawan yang terdampak dari kebijakan ini akan mendapat paket kompensasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi.

Selain itu, GoTo juga akan memberikan dukungan finansial berupa tambahan satu bulan gaji.

"Karyawan terdampak akan memperoleh paket kompensasi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan di tiap negara di mana GoTo beroperasi. Lebih dari itu, GoTo juga memberikan sejumlah dukungan finansial, antara lain berupa tambahan satu bulan gaji, serta kompensasi pengganti periode pemberitahuan (notice in-lieu)," bunyi pertanyaan perusahaan yang diterima detikcom, Jumat (18/11/2022).

Jumlah karyawan yang di-PHK sebanyak 1.300 orang atau sebanyak 12% dari total karyawan tetap Grup GoTo. Perusahaan menyatakan, kebijakan ini tak bisa dihindari.

"Keputusan sulit ini tidak dapat dihindari supaya Perusahaan lebih agile dan mampu menjaga tingkat pertumbuhan sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang," tulis perusahaan.

Lebih lanjut, karyawan yang terdampak kebijakan ini akan menerima pemberitahuan pada hari ini.

"Karyawan yang terdampak akan menerima pemberitahuan hari ini. Perusahaan berkomitmen untuk memberi dukungan yang komprehensif selama masa transisi karena mereka telah bekerja keras dan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan," tulis perusahaan lebih lanjut.

(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT