Bukalapak RUPS Hari Ini Bahas Pergantian Komisaris

ADVERTISEMENT

Bukalapak RUPS Hari Ini Bahas Pergantian Komisaris

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2022 08:30 WIB
Rencana IPO Bukalapak
Foto: Bukalapak (Denny Pratama/detikcom)
Jakarta -

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) hari ini akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPS Bukalapak diselenggarakan di Gedung Metropolitan Tower, Jakarta Selatan yang kehadirannya dibatasi hanya untuk manajemen perseroan dan profesi penunjang pasar modal yang ditunjuk.

Para pemegang saham diminta menghadiri rapat secara elektronik (e-RUPS) melalui aplikasi Electronic General Meeting System KSEI. Mata acara rapat membahas perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan.

"Sehubungan dengan telah diterimanya surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Lu Zhang oleh Perseroan pada tanggal 13 September 2022, maka Perseroan mengusulkan persetujuan penerimaan permohonan pengunduran diri tersebut kepada para pemegang saham, efektif sejak penutupan rapat ini," tulis manajemen Bukalapak dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/11/2022).

Mata acara ini diusulkan dengan memperhatikan ketentuan Pasal 17 ayat 5 dan 6 Anggaran Dasar Perseroan serta Pasal 23 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

Pemegang Saham Perseroan yang berhak menghadiri/diwakili dan memberikan suara dalam Rapat adalah Pemegang Saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada 7 November 2022 dan/atau pemilik saham dalam saldo sub-rekening efek di KSEI pada penutupan perdagangan saham Perseroan di BEI pada 7 November 2022.

Sebelumnya Lu Zhang mengundurkan diri sebagai komisaris Bukalapak pada 13 September 2022.

Susunan Dewan Komisaris:

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro

Komisaris Independen: Zannuba Arifah Chafsoh Rahman

Komisaris: RD Adi Sariaatmadja

Simak juga Video: Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T

[Gambas:Video 20detik]



(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT