Saham GOTO Pelan-pelan Naik, Apa Penggeraknya?

ADVERTISEMENT

Saham GOTO Pelan-pelan Naik, Apa Penggeraknya?

tim detikcom - detikFinance
Senin, 09 Jan 2023 08:40 WIB
GoTo
Foto: GoTo
Jakarta -

Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berakhir di zona hijau sejalan dengan positifnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menguat 30,717 poin (0,46%) ke level 6.684,558 pada akhir pekan kemarin (06/01).

Harga saham perusahaan ekosistem digital terbesar di Indonesia ini ditutup naik 3 poin (3,26%) menjadi Rp95 per saham seiring dengan terus terjadinya akumulasi beli oleh pelaku pasar.

Data perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat aksi beli investor terhadap saham GOTO terjadi secara bertahap sejak akhir tahun 2022.

Secara kumulatif, pada 9 hari perdagangan sampai dengan Jumat (6 Januari 2023) saham GOTO mengalami kenaikan cukup signifikan mencapai sebesar 41 poin (46,66%).

GOTO menjadi nomor 2 saham penggerak positifnya IHSG (Daily Movers) pada akhir pekan di bawah Bayan Resources (BYAN). Posisi ketiga ada saham Bank BCA (BBCA) diikuti Astra International (ASII) dan Semen Indonesia (SMGR).

Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Muhammad Farras Farhan, dalam risetnya akhir pekan kemarin menyatakan saham GOTO dalam posisi undervalue sehingga menarik minat beli investor. "Kami menilai bahwa terjun bebas saham GOTO bisa menjadi peluang bagi investor untuk mengakumulasi saham GOTO," ungkapnya.

Ditambah lagi dengan pertimbangan bahwa top-line (pendapatan) GOTO pada kuartal keempat 2022 yang berpotensi positif dan potensi profitabilitas yang lebih cepat dari perkiraan. Dimulai dengan margin kontribusi positif tahunan sebesar Rp869 miliar.

Lihat juga video 'GoTo PHK Massal 1.300 Karyawan, Ini Alasannya':

[Gambas:Video 20detik]






"Kenaikan take-rate, efisiensi yang lebih baik, dan valuasi yang menarik mendorong kami untuk menaikkan rating GOTO menjadi BUY (Beli) dengan TP (Target Price) Rp130," lanjut Farras.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT