Tigaraksa Lepas Gedung Tira

- detikFinance
Kamis, 27 Mar 2008 09:38 WIB
Jakarta - Perusahaan perdagangan barang-barang konsumsi, PT Tigaraksa Satria Tbk berencana mengalihkan atau melepas aset propertinya, gedung Tira di kawasan Kuningan, Jakarta.

Perseroan sudah mengkaji dua alternatif untuk gedung Tira. Pertama, menjual tanah dan bangunan pada saat ini. Kedua, melakukan kerjasama dengan calon investor untuk membangun kembali gedung Tira dengan mendapatkan hak strata title.

"Menurut pandangan direksi opsi satu adalah pilihan terbaik bagi perseroan karena perseroan bisa mendapatkan dana tunai untuk mendanai operasional perseroan. Serta memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan dengan kerja sama membangun kembali dengan calon investor," jelas direksi dalam pengumuman, Kamis (27/3/2008).

Gedung Tira memiliki luas tanah 3.750 m2 dan bangunan 6.600 m2. Nilai pasar gedung Tira saat ini Rp 65,880 miliar. Rencananya perseroan akan mengalihkan atau melepas gedung Tira ke PT Inti Sarana Proteksi.

Alasan pelepasan gedung Tira ini karena perseroan mempertimbngkan harga yang semakin mahal dengan lokasi yang strategis. Gedung yang yang sudah berusia 25 tahun juga sudah saatnya dilakukan rehabilitasi atau dibangun kembali.

Rencananya perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB pada 15 April 2008 untuk transaksi tersebut. (ir/qom)