Follow detikFinance
Senin, 25 Agu 2008 08:46 WIB

Saham Bahtera Adimina Samudera Resmi Digusur BEI

- detikFinance
Jakarta - Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya secara resmi menghapus pencatatan saham atau delisting PT Bahtera Adimina Samudera Tbk (BASS) mulai 25 Agustus 2008.

"Bursa memutuskan penghapusan pencatatan Efek PT Bahtera Adimina Samudra Tbk dari Bursa Efek Indonesia efektif sejak tanggal 25 Agustus 2008," kata  Pjs. Kepala Divisi Pencatatan Sektor Riil BEI, I Gede Nyoman Yetna dalam pengumuman Senin (25/8/2008).

Otoritas BEI memiliki alasan kuat untuk menggusur saham ini dari lantai bursa. Selama dua tahun saham BASS mengalami suspensi karena tidak adanya kegiatan operasional perusahaan.

Perusahaan perikanan itu terus mengalami keterpurukan sejak kenaikan BBM pada Oktober 2005. Upaya perseroan untuk melakukan diversifikasi usaha juga belum berjalan.

Pada tahun 2007, BASS sama sekali tidak menjalankan kegiatan operasional yang berakibat tidak adanya pendapatan perseroan. Sedangkan total aset tahun 2007 mencapai Rp 250,828 miliar dengan total kewajiban Rp 249,848 miliar termasuk utang obligasi.      
 
Dengan dicabutnya status perseroan sebagai perusahaan tercatat maka perseroan tidak lagi memiliki kewajiban sebagai perusahaan tercatat. Bursa Efek Indonesia akan menghapus nama perseroan dari daftar Perusahaan Tercatat yang mencatatkan sahamnya di BEI. Dalam hal Perseroan akan kembali mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, maka proses Pencatatan saham dapat dilakukan dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

(ir/ir)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed