Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Mar 2019 17:08 WIB

Seleksi Sekolah Dinas Pakai Komputer, Jangan Percaya Calo

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta - Pendaftaran sekolah kedinasan bakal dibuka sebentar lagi. Pendaftaran dibuka secara online lewat situs sscasn.bkn.go.id pada 9-30 April 2019.

Mengutip surat pengumuman yang ditandatangani Sekretaris Kementerian PANRB, dijelaskan seleksi dilaksanakan secara bertahap di masing-masing K/L.

Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sedangkan tahapan seleksi selanjutnya diatur oleh masing-masing Kementerian/Lembaga.

"Peserta dapat mengikuti pendidikan apabila telah dinyatakan lulus keseluruhan tahapan seleksi," bunyi pengumuman itu seperti dikutip Jumat (29/3/2019).


Karenanya, masyarakat pun diingatkan agar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang dikaitkan dengan proses penerimaan siswa-siswi dan taruna-taruni seperti calo.

"Tidak ada orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan dengan kewajiban menyediakan uang dalam jumlah tertentu," tegas surat pengumuman tersebut.

Untuk diketahui, siswa/siswi sekolah kedinasan ini disiapkan untuk bisa menjadi bagian dalam pemerintahan alias pegawai negeri sipil (PNS).

(fdl/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com