Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 14:18 WIB

Kesulitan Daftar Sekolah Kedinasan? Cek Tips Berikut Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi. Foto: Pradita Utama Ilustrasi. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pendaftaran seleksi masuk sekolah kedinasan sudah dibuka sejak 9 April 2019 kemarin. Sejauh ini sudah ada ribuan orang yang mendaftar.

Kesulitan mendaftar pasti terjadi bagi para pelamar. Untuk itu simak Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbagi tips agar tidak kesulitan saat mendaftar.

Pertama BKN mengimbau kepada pelamar agar bisa membaca "Link Pengumuman" di laman https://dikdin.bkn.go.id/informasi. Informasi ini diperlukan untuk bisa melihat pendaftaran sekolah mana saja yang dibuka.


Kedua, para pelamar juga haru membaca petunjuk pendaftaran dan alurnya terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir kesulitan saat mendaftar. Petunjuk Pendaftaran & Alur dapat diakses di https://dikdin.bkn.go.id/alur.

Ketiga, BKN juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu untuk bertanya ke BKN. Dalam cuitannya BKN jelaskan pertanyaan bisa melalui fitur helpdesk dan FAQ pada website BKN, yakni https://dikdin-helpdesk.bkn.go.id/faq.

Masih tetap mengalami kendala meski sudah melakukan semuanya? bila demikian peserta bisa langsung mengakses laman bantuan dari BKN, di https://dikdin-helpdesk.bkn.go.id/home.

Terakhir, BKN yang juga membuka dan melayani tanya jawab lewat Twitter menyebutkan agar masyarakat bisa mencari hashtag #SekDin2019. Karena setiap menjawab pertanyaan admin akun BKN akan menyematkan tagar tersebut.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed