Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 14:44 WIB

Daftar Sekolah Kedinasan, Jangan Lupa Siapkan Dokumen Ini

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Ilustrasi. Foto: Pradita Utama Ilustrasi. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pendaftaran seleksi mahasiswa baru sekolah kedinasan sudah dibuka sejak 9 April 2019 kemarin. Meskipun baru sehari dibuka, antusiasme masyarakat untuk mendaftar terlihat cukup bagus.

Hingga pagi ini saja, menurut data Badan Kepegawaian Nasional (BPN) jumlah pendaftar yang sudah memilih sekolah sebanyak 8.709.

Tahun ini ada delapan Kementerian/Lembaga yang membuka pendaftaran di sekitar 20 sekolah kedinasan. Ribuan kuota penerimaan pun dibuka.

Lalu dokumen apa saja yang harus disiapkan apabila ingin mendaftar?


Mengutip Buku Petunjuk Pendaftaran Sistem Seleksi CPNS Nasional Sekolah Kedinasan 2019, setidaknya ada lima dokumen yang harus disiapkan.

Dokumen tersebut adalah, kartu keluarga, KTP elektronik (Kartu Tanda Penduduk), ijazah, rapor SMA/sederajat, dan pas foto.

Bagi pelamar di bawah umur 17 tahun dan tidak memiliki KTP masih bisa ikut mendaftarkan diri. Pelamar diminta menyiapkan data diri berupa kartu keluarga.

Ada juga beberapa dokumen lainnya yang mesti disiapkan. Dokumen tersebut adalah dokumen sesuai dengan permintaan dan ketentuan instansi sekolah kedinasan yang dituju.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com