Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 16:14 WIB

Belum Ada Lampu Hijau Lowongan CPNS Dibuka dalam Waktu Dekat

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Pemerintah berencana kembali membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Semula lowongan CPNS bakal dibuka pada Juni 2019, namun hingga kini belum ada sinyal rekrutmen akan segera dibuka.

"Sampai hari ini belum ada lampu hijau. Belum ada informasi ya intinya tentang pembukaan CPNS berikutnya," kata Kasubbag Hubungan Media Dan Antar Lembaga BKN Diah Eka Palupi kepada detikFinance, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dia mengatakan, saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang fokus melayani pendaftaran sekolah kedinasan. Proses pendaftaran sekolah kedinasan dibuka sampai 30 April.

"Saat ini kita masih fokus pada rekrutmen sekolah kedinasan yang rencananya nanti masih diberikan peluang pendaftaran sampai 30 April," ujarnya.


Pendaftaran seleksi mahasiswa baru sekolah kedinasan sendiri sudah dibuka sejak 9 April 2019 kemarin. Tahun ini ada delapan Kementerian/Lembaga yang membuka pendaftaran di sekitar 20 sekolah kedinasan. Ribuan kuota penerimaan pun dibuka.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir berharap agar proses seleksi CPNS 2019 dapat terlaksana sesuai dengan pernyataan Menpan-RB Syafruddin yang pernah menyebut rekrutmen bisa dilakukan pada Juni nanti.

"Diharapkan bulan Juni bisa dilaksanakan seperti yang disampaikan oleh MenPAN-RB," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (25/1/2019).


Namun beberapa bulan kemudian, Menpan-RB Syafruddin mengatakan, kemungkinan lowongan ini dibuka pada Oktober atau November tahun ini.

"Nanti, akhir tahun. Mungkin sama tahun lalu, Oktober atau November," katanya di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/3/2019). (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed