100.000 Lowongan CPNS Dibuka 3 Bulan Lagi, Sudah Siap?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Rabu, 03 Jul 2019 06:25 WIB
4.

Minta PNS Kembali Enjoy Bekerja

100.000 Lowongan CPNS Dibuka 3 Bulan Lagi, Sudah Siap?
Foto: Dok. PBSI

Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meminta seluruh aparat negara termasuk TNI dan Polri kembali normal dalam bekerja pasca kontestasi Pilpres dan Pemilu 2019 yang baru saja selesai. Menteri PAN-RB Syafruddin mengatakan pihaknya dan KSP akan mengumpulkan seluruh kementerian/lembaga dalam waktu dekat untuk memberi arahan mengenai hal ini.

Hal ini disampaikannya usai rapat tertutup dengan Kepala KSP Moeldoko di Kantor KSP, Selasa (2/7).

"KSP dan kami sepakat untuk rapat seluruh K/L, juga disampaikan hingga ke Pemprov dan Pemkot supaya apa yang terjadi dalam perjalanan panjang konstelasi politik kita anggap selesai, kembali aktif untuk bertugas dan kepentingan negara," katanya.

Syafruddin mengatakan pihaknya perlu memberi arahan ke ASN dan aparat negara lainnya seperti TNI dan Polri demi bisa kembali fokus menghadapi tantangan ke depan.

"Tugas kita dan tantangan ke depan terutama global yang dihadapi akan lebih besar," katanya.

"Sehingga kita mengimbau kepada ASN dan seluruh pejabat level apapun, demikian juga untuk kawan-kawan TNI/Polri kembali karena lelah sekali tentu dalam menjaga keamanan selama ini. Kembali aktivitas rutin, enjoy menghadapi tantangan baru karena situasi global makin dinamis," tambahnya.

Sebelumnya diketahui ada imbauan kepada ASN untuk netral terkait masa pilpres dan pemilu 2019 beberapa waktu lalu. Setidaknya ada 990 laporan terkait PNS tak netral yang diterima oleh Kementerian PAN-RB.

(eds/ang)