Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 30 Jul 2019 09:25 WIB

Kemenpan-RB Gelar Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS 2019

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Candra Foto: Ardan Adhi Candra
Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) pagi ini menggelar rapat koordinasi pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN. Rapat kali ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh Menteri PAN-RB Syafruddin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana.

Acara berlangsung tertutup dan diikuti oleh ratusan peserta. Mereka yang hadir di antaranya perwakilan dari Kementerian dan Lembaga (K/L) hingga pemerintah daerah.



Berdasarkan keterangan Badan Kepegawaian Negara (BKN) para kepala daerah juga diundang dalam rakor kali ini.


"Semua K/L harusnya (datang)," kata Kasubbag Hubungan Media Dan Antar Lembaga BKN Diah Eka Palupi dikonfirmasi terpisah.

Perlu diketahui, tahun ini pemerintah akan menjaring 200 ribu orang untuk menjadi abdi negara. Rinciannya, terdiri dari 100 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 100 ribu lagi pegawai setara PNS atau biasa disebut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rencananya, untuk PPPK seleksi akan digelar pada Juli 2019. Namun, kemungkinan sedikit mundur di Agustus 2019. Sementara, seleksi CPNS ditargetkan Oktober 2019.



Simak Video "Dear Job Seeker, 11 November 2019 Seleksi CPNS Resmi Dibuka!"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com