ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 11:21 WIB

Prabowo Buka Lowongan CPNS Buat Posisi Juru Mesin Hingga Dokter

Anisa Indraini - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) membuka 552 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Lowongan dibuka untuk beberapa tempat, di Kemhan 216, Mabes TNI 104, TNI AD 105, TNI AL 13, dan TNI AU 114.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Menteri Pertahanan Zainul Arifin melalui pengumuman nomor 4/XI/2019 yang dikutip Detikcom, Senin (4/11/2019).

Untuk di Kemhan, formasi terbanyak yang dibuka yaitu posisi Pelaksana/Terampil-Perawat. Posisi ini dibuka untuk 52 orang. Namun, pastikan Anda lulusan D3 Keperawatan. Selain perawat, dibuka juga untuk posisi Dokter Umum. Posisi ini dibuka untuk 11 orang, dengan 1 posisi wajib syarat cumlaude.


Formasi terbanyak selanjutnya adalah posisi Ahli Pertama-Pranata Komputer. Posisi ini dibutuhkan 26 orang sarjana lulusan IT untuk menjadi tenaga pengamanan siber.

Untuk di Mabes TNI, formasi terbanyak ada pada Pengolahan Data Pelayanan yaitu 38 orang. Posisi ini membutuhkan lulusan D3 jurusan IT, Komputer, dan Administrasi.

Posisi Pengolahan Data Pelayanan juga dibutuhkan di TNI AD dengan posisi terbanyak, yaitu 70 orang. Posisi ini diperuntukkan untuk 28 masyarakat umum dan 42 orang untuk putra dan putri Papua/Papua Barat.


Sedangkan untuk di TNI AL dibutuhkan masing-masing 1 orang untuk setiap posisi seperti Juru Mesin, Pengelola Keperawatan, Pengelola Layanan Kesehatan, Pranata Kearsipan, dan Teknisi Laboratorium dan Bengkel.

Untuk di TNI AU, paling banyak diisi untuk posisi Pranata Teknologi Informasi Komputer. Posisi ini dibutuhkan untuk lulusan D3 Administrasi Perkantoran/Manajemen Informatika.

Berikut formasi lengkapnya:



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com