Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 11:31 WIB

Awasi Seleksi CPNS, Ombudsman Panggil KemenPAN-RB hingga BKN

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ombudsman Republik Indonesia hari ini mengundang perwakilan kementerian yang terkait dengan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Berdasarkan agenda resmi dari Ombudsman, pihaknya mengundang perwakilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dari daftar hadir tamu undangan, telah hadir Sekretaris Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Mudzakir.


Dari kegiatan yang diagendakan itu, diketahui bahwa Ombudsman akan membentuk Tim Pengawas Penerimaan dan Seleksi CPNS Tahun 2019. Nantinya mereka akan bertugas melakukan pengawasan terhadap proses rekrutmen hingga menerima pengaduan laporan masyarakat khusus CPNS baik pada Ombudsman pusat maupun perwakilan.

Sebagai koordinasi awal, pihaknya mengundang perwakilan sejumlah kementerian untuk menyampaikan beberapa temuan hasil pengawasan tahun lalu sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi agar temuan tidak terulang kembali.

Sebagai informasi, pendaftaran CPNS akan dibuka mulai 11 November mendatang. Seluruh proses hingga tahap akhir akan berlangsung hingga 2020 mendatang.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com