Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 10:23 WIB

Sempat Eror, Situs Pendaftaran CPNS Sudah Lancar Diakses?

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Portal online pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka pukul 23.11 WIB, Senin 11 November 2019. Semalam, portal SSCASN sempat mengalami eror saat dicoba oleh detikcom. Bahkan warganet mengeluhkan hal yang sama.

Lantas apakah pagi ini portal dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id itu sudah lancar buat diakses?

detikcom pun mencoba kembali portal online tersebut pukul 10.00 WIB, Selasa (12/11/2019). Tak ditemukan kendala saat membukanya. Layanan registrasi akun pun bisa dibuka dengan lancar.


Layanan informasi yang ada di portal SSCASN juga bisa dibuka dengan mudah, yang berisikan informasi lowongan di tiap-tiap instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

detikcom juga mencoba membuka layanan helpdesk. Itu adalah layanan bagi peserta CPNS yang membutuhkan bantuan terkait seleksi CPNS.


Namun bisa saja pengalaman yang berbeda dialami oleh pengakses lainnya karena faktor-faktor tertentu. Namun berdasarkan pengetesan yang dilakukan detikcom berjalan lancar.

Sebagai informasi ada 68 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 462 Pemerintah Daerah/Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini.

Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com