Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 12:46 WIB

Kementerian Desa PDTT Buka 230 Lowongan CPNS, Buat Lulusan Apa?

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sama seperti kementerian lainnya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) tahun ini turut membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ada sebanyak 230 lowongan yang dibuka tahun ini.

Dari 230 formasi yang dibuka akan tersebar di seluruh direktorat, sekretariat jenderal dan badan lainnya di bawah Kementerian Desa PDTT. Formasi itu terdiri dari formasi umum dan formasi khusus yang diperuntukkan bagi pelamar cumlaude, disabilitas dan putra-putri Papua.

Dari formasi yang dibuka mulai dari analis pertama auditor, analis barang milik negara, analis bencana, analis hukum, analis humas, analis kawasan transmigrasi, analis lingkungan hidup, analis pangan dan lainnya.


Untuk para pelamar diingatkan untuk menyiapkan dokumen persyaratan dengan baik. Dokumen persyaratan tersebut yakni scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, ijazah, serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

Pendaftaran CPNS dilakukan pada tanggal 11-25 November secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/. Perlu diketahui, bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi di kementerian/lembaga/pemda.


Setelah pendaftaran, akan dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi bulan Desember, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bulan Januari, pelaksanaan SKD bulan Februari, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada Maret 2020.

Berikut informasi selengkapnya:




Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com