Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Nov 2019 17:04 WIB

Kemenkumham dan Pemkab Bogor Jadi Favorit Pelamar CPNS

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menjadi instansi yang paling banyak dilamar pada seleksi CPNS 2019. BKN mencatat ada 5 instansi yang paling banyak dipilih pelamar sejauh ini.

Berdasarkan catatan BKN, Selasa (12/11/2019), 2.406 orang melamar CPNS Kemenkumham. Kemudian 155 orang melamar posisi di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Selain itu, ada 144 orang yang menjatuhkan pilihannya pada seleksi CPNS 2019 di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, 138 orang memilih Kementerian Pertanian, dan 135 orang memilik Kementerian Perindustrian.


Selain itu, ada 10 formasi yang paling banyak dipilih pelamar seleksi CPNS 2019. Formasi yang paling banyak dipilih adalah Penjaga Tahanan untuk pria. Kemudian diikuti Pelaksana/Pemula - Pemeriksa Keimigrasian dan Penjaga Tahanan untuk wanita.

Selain itu, formasi untuk guru kelas, pranata komputer, dan pemeriksa keimigrasian untuk wanita juga banyak dipilih pelamar.

Untuk posisi selanjutnya, formasi yang paling banyak dilamar adalah guru agama Islam, pengelola pengadaan barang/jasa, guru bahasa Inggris, dan auditor.



Simak Video "Awasi Seleksi CPNS, Komisi II DPR Akan Bentuk Panja ASN"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com